Jumat, 22 Juli 2011

Diantara Trik Syetan

Dua trik syetan yang sering dilupakan manusia adalah khawatir kehilangan pada sesuatu yang sebenarnya bukan miliknya dan takut pada sesuatu yang sebenarnya hanyalah ciptaan hina yang tidak pantas ditakuti.

yuk pikir, apa ada sesuatu yang mejadi hak mutlak manusia? uang, rumah (rejeki), istri, suami, anak...? pernahkah berpikir proses mendapatkannya? ato darimana asalnya? bukankah bergerak saja kalau tidak ada campur tangan dan izin dari dzat Maha ya gak bisa. lupakah dengan sifat yang melekat pada makhluk (ciptaan)?

kalo semua bukan milik kita, yang pasti akan diambil pemiliknya kenapa harus khawatir?
kalo semua selain Yangmaha adalah makhluk (ciptaan) yang pasti punya sifat lemah (buktinya mau do'a/minta) dan hancur, kenapa harus takut?



NAQLI

Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin , siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah , hari kemudian dan beramal saleh , mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati. سورة البقرة : 62

Dan tidaklah Kami mengutus para rasul itu melainkan untuk memberi kabar gembira dan memberi peringatan. Barangsiapa yang beriman dan mengadakan perbaikan , maka tak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
( سورة الأنعام : 48)

Katakanlah: "Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya." Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.
( سورة التوبة : 24)

Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang keluar dari kampung halaman mereka, sedang mereka beribu-ribu (jumlahnya) karena takut mati; maka Allah berfirman kepada mereka: "Matilah kamu" kemudian Allah menghidupkan mereka. Sesungguhnya Allah mempunyai karunia terhadap manusia tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.
( سورة البقرة : 243)

ketika dua golongan daripadamu ingin (mundur) karena takut, padahal Allah adalah penolong bagi kedua golongan itu. Karena itu hendaklah karena Allah saja orang-orang mu'min bertawakkal.
سورة آل عمران : 122

Akan Kami masukkan ke dalam hati orang-orang kafir rasa takut, disebabkan mereka mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah sendiri tidak menurunkan keterangan tentang itu. Tempat kembali mereka ialah neraka; dan itulah seburuk-buruk tempat tinggal orang-orang yang zalim.
( سورة آل عمران : 151)

Sesungguhnya mereka itu tidak lain hanyalah syaitan yang menakut-nakuti (kamu) dengan kawan-kawannya (orang-orang musyrik Quraisy), karena itu janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku, jika kamu benar-benar orang yang beriman.
( سورة آل عمران : 175)

Tidak ada kekuatan kecuali dengan Alloh.....

0 komentar:

Posting Komentar